Mengambil Hati Masyarakat

11.02
Jika dulu Jokowi dengan media sosial bisa "mengambil" hati rakyat Indonesia, terlepas dari benar tidaknya, maka sebagai umat Islam kenapa kita tidak mengusung indahnya Islam di dunia digital ini?
Ini adalah pertanyaan yang membutuhkan jawaban dan action nyata. Facebook misalnya, sebagai raja social media, mampu "memaksa" setiap orang untuk menggunakannya untuk berbagai kepentingan, entah kepentingan negatif ataupun positif. Buat yang tidak setuju dengan aplikasi ini mungkin terlalu berat jika ingin memaksa masyarakat untuk meninggalkannya karena harus kita akui belum ada media lain yang bisa begitu berani memaksa masyarakat untuk urun rembuk mensukseskannya di dunia digital, maka setidaknya harus ada usaha serius agar media ini digunakan untuk kepentingan yang positif.
Kita, sebagai umat Islam, yang ternyata sebagian besar juga sebagai pengguna media social ini harus jeli membaca aktifitas masyarakat di dunia tanpa batas ini. Ini, harus menjadi senjata mujarab bagi kita.
Jokowi telah menyulap facebook menjadi uang untuk membangkitkan kecintaan masyarakat akan keberadaannya dulu, maka kitapun harus jeli juga untuk memanfaatkannya sebagai media perjuangan untuk menunjukkan keindahan agama mulia ini sebagaimana aslinya. Aslinya memang indah, harus kita sampaikan ke masyarakat umum sebagai sesuatu yang indah.
Medai barat telah menyampaikan keindahan Islam sebagai sesuatu yang sangat jahat, rapuh, jelek, kejam dll. Maka dengan media juga kita harus rubah opini publik menjaid kembali obyektif dalam menilai keindahan Islam.
Kuasai media dan gunakan untuk menyampaikan Islam ke seluruh genggaman masyarakat, sampaikan apa adanya, karena Islam begitu Indah saat terlihat apa adanya.

Share this :

Previous
Next Post »
0 Komentar

Penulisan markup di komentar
  • Silakan tinggalkan komentar sesuai topik. Komentar yang menyertakan link aktif, iklan, atau sejenisnya akan dihapus.
  • Untuk menyisipkan kode gunakan <i rel="code"> kode yang akan disisipkan </i>
  • Untuk menyisipkan kode panjang gunakan <i rel="pre"> kode yang akan disisipkan </i>
  • Untuk menyisipkan quote gunakan <i rel="quote"> catatan anda </i>
  • Untuk menyisipkan gambar gunakan <i rel="image"> URL gambar </i>
  • Untuk menyisipkan video gunakan [iframe] URL embed video [/iframe]
  • Kemudian parse kode tersebut pada kotak di bawah ini
  • © 2015 Simple SEO ✔